Manfaat Almond

Manfaat Almond yang Wajib Bunda Tahu

Manfaat Almond
Manfaat Almond

Bagaimana usia kehamilannya bunda? Semoga sehat-sehat semuaya ya. Kali ini mimin akan membagikan beberapa informasi mengenai kacang almond. Kacang yang ukurannya kecil itu rupanya mampu memberikan banyak manfaat selama dan setelah masa kehamilan bunda. Selain itu dengan rutin mengkonsumsi kancang almond tidak terasa tubuh juga akan merasakan manfaat almond tanpa disadari. Perlu bunda tahu nih 49% kandungan dalam kacang almond adalah minyak, 62% nya asam lemak omega 9,omega 3, omega 6, asam palmiat, kabohindrat, serat, gula, pati dan vit E. Ditambah dengan kandungan lainnya seperti magnesium, serat, kalsium, fosfor, kalium, antioksidan dan masih banyak lagi bunda. Daripada lama-lama yuk langsung kita lihat apa saja manfaat dari kacang almond untuk kehamilan bunda.

Mencegah Kecacatan Bayi

Moms jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi kacang almond setiap hari selama masa kehamilan. Karena rupanya, dengan rutin mengkonsumsi kacang almond setiap hari akan meningkatkan asam folat pada tubuh dan mampu mensubstitusi susu hamil. Selain itu fungsi baik pada asam folat dalam kacang almod akan membantu untuk perkembangan janin dalam kandungan. Sehingga sel jaringan dalam pertumbuhan bayi jadi semakin sempurna.

Melancarkan Pencernaan

Selama masa kehamilan ataupun tidak memiliki pencernaan yang lancar tentu adalah ciri bahwa tubuh dapat melakukan fungsinya dengan baik. Kandungan serat yang tinggi pada kacang almond akan membantu pencernaan berfungsi dengan baik sehingga melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Dengan manfaat kacang almond tersebut tentu akan membuat moms tidak perlu kerepotan dan merasakan sembelit yang membuat masa kehamilan tidak nyaman.

Membuat Tulang Kuat

Selama masa kehamilan juga penting untuk memiliki tulang yang kuat. Tulang yang kuat dan sehat akan membantu ibu hamil tidak terganggu aktivitas sehari-harinya. Karena walaupun sedang hamil, kadang belum mendapatkan perlakukan khusus untuk berhenti beraktivitas bukan. Kemudian janin yang dikandung akan menambah berat pada badan ibu hami. Sehingga ketika beraktivitas akan sangat membutuhkan tulang yang kuat. Kacang almond memiliki kandungan kalsium dan fosfor. Kedua nutrisi tersebut akan membuat tulang lebih kuat.

Baca Juga :  Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Mual Saat Hamil

Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan lain pada kacang almond adalah memiliki vitamin C yang cukup tinggi. Seperti yang sering di kampanyekan produk-produk suplemen daya tahan tubuh, vit C memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem imun. Tapi dengan rutin mengkonsumsi kacang almond selama masa kehamilan atau sehari-hari, bunda tidak perlu rutin mengkonsumsi suplemen. Cukup mengkonsumsi kacang almond setiap hari dan makanan sehat bernutrisi lainnya.

Menutrisi Kulit Agar Lebih Sehat

Selain berfungsi untuk memberikan nutrisi ke dalam fungsi-fungsi didalam tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi kacang almond bunda juga akan memiliki kulit yang terlihat sehat dan kencang. Terkadang selama masa kehamilan kulit menjadi kendor dan tidak terlihat kencang. Selain itu setelah masa kehamilan, biasanya bunda harus bergelut untuk menghilangkan banyak stressmartch pada kulit bukan? Daripada mengobati, lebih baik selama masa kehamilan bunda rutin emngkonsumsi kacang almond sehingga kulit bunda bisa kembali segar seperti sebelum melahirkan.

Bagaimana bunda? Banyak sekali bukan manfaat dari kacang almond ini. Bunda bisa rutin mengkonsumsi kancang almond setiap hari dan menurunkan jumlah konsumsi susu formula jika diperlukan. Selain rasanya lebih seperti cemilan manfaat yang bunda dapatkan juga lebih banyak karena kandungan dalam kacang almond yang berukuran kecil itu sangat banyak. Manfaat yang didapatkan adalah manfaat yang baru manusia ketahui, dapat bunda bayangkan manfaat lain yang belum manusia temukan.